Selasa, 09 November 2010

Behind the Scene

Setelah artikel2 merpati mendominasi blog ini, maka kami ingin sedikit bercerita tentang proses pengerjaan proyek KM kelompok kami. Dikarenakan kesibukan masing2 anggota kelompok kami, maka kami memutuskan untuk menggunakan facebook sebagai sarana untuk berbagi opini, artikel, atau apa saja mengenai proyek Blog ini.


Markas besar Kelompok 6 :P

Pada awalnya, kita sempat ingin membuat blog tentang musik. Akan tetapi musik kan sudah biasa di ulas di berbagai website, Akhirnya kita memutuskan untuk memilih topik tentang Burung Merpati.

  Pemilihan topik

Setelah menentukan topik, kami mulai membagi tugas. Kemal di bagian blog, Harris memberi tugas kepada yang lain untuk mencari artikel tentang burung merpati. Dan harris ini dia tidak hanya membagi tugas, tapi dia juga satu2nya orang di kelompok kami yang mengerti tentang burung, dan terkadang dia juga sering memberi masukkan.

 Pembagian Tugas

Setelah artikel dikumpulkan, maka selanjutnya adalah tugas kemal untuk memasukkan artikel-artikel yang dikumpulkan kedalam blog.


  Beberapa artikel yang dikumpulkan

Tapi sebelum di masukkan kedalam blog, blognya harus dibuat terlebih dahulu. Harus di edit sana sini, dimasukkin picture, dll. Dan yang paling meresahkan adalah mengotak-atik kode Htmlnya yang sukses membuat kemal kurang tidur selama beberapa hari (T.T).


 Beberapa Screenshoot kode HTML

Setelah edit sana edit sini, akhirnya jadi deh Blognya. Tinggal didesign lagi posisi-posisinya dan Masukkin deh artikel-artikel yang dikumpulkan di facebook. 
Design dulu sebelum di implementasikan

Setelah di Implementasikan

Pada saat sharing di facebook, biasanya juga di selipin candaan biar ga bosen gitu :P



Beberapa pembicaraan ngawur :P



Selain di ngerjain proyek difacebook, kita juga sempet beberapa kali ngumpul2 gitu. Tapi sayangnya ga pernah lengkap hahaha. Dibawah ini ada beberapa picture yang diambil ketika kita lagi ngumpul.


  Lagi ngerjain proyek

Tak ada Kursi, Jongkok pun jadi

Narsis dulu ah :P


Ya sekian dulu cerita proses Pengerjaan proyek ini, mudah-mudahan mendapatkan Nilai yang memuaskan dari Dosen. Goodnight everyone :)

0 komentar:

Posting Komentar